1 Apr 2010

Bule...oh...Bule...

*MAAP JUDUL TIDAK BERMAKSUD UNTUK MENYINGGUNG ORANG YBS.

dimulai dari awal gw nonton tipi..
jam menunjukkan pukul 21.00..'oh iyah, ada lawakan yang lumayan biar gw bisa tidur sambil nyengir biar dikira agak stres, siapatau bakal dibeliin RAM ama bokap' pikir gw.

okeh, mulai 'ctek'-in TV dan nonton...channel demi channel gw ganti...tipi gw yang tadinya bunyi 'ctek-ctek' sekarang udah mulai kedengeran kayak 'pletok-pletok' di kuping gw..TV, atau kuping yang mau meledak ?
okeh gw nyerah, setelah gw muter-muter channel di TV..nggak ada acara yang bagi gw 'lumayan', gw cuma nemu SINEEETRROOOOOON mulu dari awal ampe ujung ubun-ubun Tipi.

karena gw pikir bahwa hari itu emang harinya sinetron, makanya gw nyerah dan memutuskan untuk segera menyekap diri dengan bantal, akhirnya molor juga.

besoknya, gw mulai dari jam 21.00 buat 'men-'ctek'-in TIPI' (iyeh, gw tau emang kagak etis bahasanya). Tontonan yang sama kayak kemaren..gw mulai disko.
'Apakah artinya semua ini ?'.'Kenapa sekarang kalo malem semua channel berubah jadi sinetron !?'.'Oh TIDAK ! Ini merupakan TANDA TANDA !!'
fyi, setelah mikir kayak gitu, gw langsung sujud sukur setelah tau bahwa ada satu channel yang masih nayangin berita saat jam segitu.

akhirnya gw putuskan untuk menonton berita di salah satu channel tersebut..dan gw bosen, akhirnya tepar.

Puncak kemiris-an terjadi saat gw nonton beberapa 'show' yang akhir-akhir ini kebanyakan memiliki aktor 'BULE'. entah nemu dimana itu BULE, tapi kenapa harus BULE ?
PAKLE kan jadi cemburu.
gw liatin...beberapa hari belakangan makin banyak aktor-aktor bule bermunculan..mulai dari Reality show, Sinetron..dan yang paling miris, sampe ke acara paporit gw..'LAWAK'.
*okeh, jangan coba-coba ganti lawak dengan luwak. POKOKNYA JANGANNN !!!

gw mulai geleng-geleng pala..:nohope: :hammer: sama :maho: pun keluar.
'udah deh gw nyerah gw matiin tipi gw'. terus gw mulai kepikiran..
'bagaimana dengan Channel tipi pertama di Indonesia ini !?'

yak, tidak lain dan tidak bukan adalah TIPI-R-I, eh salah eja, maksud gw TVRI.
makin lama kayaknya itu TV makin ngilang aja..kalah bersaing..iya..gw juga tau
tapi kata gw daripada SINETRON yang kagak jelas pada JAM SEGITU yang bikin gw kagak bisa tidur gara-gara teriakan :
"APAH !!?!?!? JADI KAMU .. !!" *terus sengaja adegannya dilama-lamain
ato
"SAYA TIDAK SUDI !! HUH !!" *sambil muka monyong-monyong gajelas.
sumfeh, gw jadi kagak bisa tidur dan rasanya tipi gw pengen gw banting keluar jendela. - tapi setelah sadar bahwa harganya mahal gw urungkan niat gw.

iya, maksud gw disini kenapa TVRI kita nggak 'hidup' walaupun dengan acara-acara yang menurut gw masih layak untuk ditonton dan malah kalah bersaing sama TV yang malah me-'Lebih'-kan sinetron daripada acara yang lain.
iya sih waktu itu gw sempet suka sama salah satu stasiun yang nayangin acara ber-Ilmu dan beguna bagi anak-anak dan jarang akan sinetron..tapi akhirnya ikutan jug :nohope:

emang gw ngaku gw juga kagak bisa ngapa-ngapain cuma gw pengen teriak aje, di BLOG ini, yang sepi akan makhluk hidup :P
tapi coba kita lihat *V TO*YO, (oke itu udah gw sensor) kalo nggak salah itu stasiun tv nasional milik salah satu negara dan sampe saat ini stasiun tersebut masih hidup dan nggak kalah bersaing dengan stasiun milik swasta di negara tersebut. bahkan penggemarnya pun masih ada. Lalu, apa yang kurang dari kita ?

sampe sekarang gw masih kagak nemu jawabannya :hammer:
ya kali aja pada bisa bantu makanya gw numpang tereak disini, kan itu Gunanya blog tah ?
oke, hari ini gw borong postingan ya :D

No comments:

Post a Comment

Makasih buat yang udah baca dan komen di blog gw yang ala kadarnya ini. Komennya bisa diketik dibawah terus tinggal klik post nanti bakalan langsung muncul deh. Jangan lupa buat like dan share kalau bermanfaat.
Lot of Thanks! :D