7 Jun 2010

Well..oke, Requested, hehe

Hello, folks.
oke, sekarang gw ngapdet blognya mulai males-malesan lagi. ntah kenapa gw bawaannya maleeees bener dah ngeblog kalo lagi liburan begini. Padahal, banyak bener events yang bisa diceritain dengan dodolnya. dodolnya lagi, gw lupa semua kejadiannya.
Maybe, I should try using an external memory for my head =="

Nulis blog juga, buat gw, selain berdasarkan dengan ingatan gw tentang kejadiannya juga berdasarkan pada mood gw. yak, mood buat nulis..eh, ngetik deng :p

jadi, kecepatan gw meng-update blog gw yang ber-debu dan banyak sarang profit-profit (laba-laba -red)nya ini, sangat amat bergantung pada kelengkapan dan kecepatan gw dalam mengingat kejadian-kejadian yang gw alami dan juga tergantung dengan mood gw saat itu. Kalo emang gw lagi mood, langsung diketik. tapi kalo kagak, yaa bisa nunggak ampe sabulanan laah...kasih lah bu..
oke, itu sekedar info aja :D

Pictures ? oh, alright, gonna find one..

-------------------------------------------------------------------------------------

Oh oke, apa lagi ? liburan gini juga bikin mood gw naek turun. Which means gw bakal lebih sulit lagi buat tetep ngapdet ini blog. kadang naek, kadang turun. Kadang naek banget malah, sampe akhirnya turun secara drastis ampe nembus tanah.
yah..begitulah kira-kira mood seorang gw yang emang sangat labil..dibilang moody ? banget kali yak ? ehehehehe

Update kali ini merupakan request dari seekor, eh seorang temen gw yang juga (kurang beruntung) membaca blog gw. mari kita doakan agar semua pembaca yang membaca blog ini tidak tertular oleh Tiar..amin.
Apa yang mao gw ceritain kali ini ? well, susah juga karena gw masih ngerasa kalo gw melewatkan seuatu hal penting yang mau gw tulis...bodo ah

Kalo nggak salah, sekarang lagi musim ujan yak ? kalo gitu kita ngomongin tentang ujan bae yak.
Di musim ujan ini, kayaknya emang pas banget buat nyantai-nyantai dirumah, sambil ngadem di teras rumah, merasakan hembusan angin yang 'Semriwing', ditemani segelas teh hangat dan udara yang mendung-mendung adem, jadi serasa kayak di tempat laen...(dan gw juga ngerasa kalo umur gw nambah beberapa taun)
kalo udah mulai gerimis, langsung pindah kedalem rumah..tak lupa ngangkatin jemuran dulu. yak, salah satu faktor negatif dari musim ujan adalah : Cucian Susah Kering

Entah apakah si ujan punya dendem ama gw ato gimana, hari kamis kemaren kalo nggak salah, petirnya kuenceng-kuenceng banget. gw ampe bangun 4x waktu gw tidur.
Ceritanya, alkisah waktu gw tidur, hujanpun turun dan karena suasananya adem gwpun langsung terkapar di tempat tidur tanpa aiueo. tiba-tiba bunyi (di kuping gw kurang lebih begini :p)'CTARRR ! JLEGER !'-pun berbunyi yang membuat gw bangun sambil ngigo. Pertamanya gw masih kagak peduli amat, terus gw tidur lagi...di perbatasan antara bangun dan tidur, eh ada petir lagi. gw bangun lagi, gw tidur lagi, ada petir lagi, gw bangun lagi..gituuuuuuu terus sampe akhirnya gw bosen bangun-tidur dan gw bengong..sendirian
gw keluar kamar, ternyata bunyi petirnya diluar kamar gw nggak keras-keras banget. Lho? Apakah artinya ini semua? Mengapa cuma di kamar gw yang bunyinya kenceng benerrr ? apakah ada yang memiliki dendam dengan saya ??
daripada suhudzon gw berlanjut, akhirnya gw inisiatip mondar-mandir di kamar sampe akhirnya gw capek, tidur dah..
Ada Petir lagi ? ah, cuma isu...

Dampak negatip keduanya adalah 'Banjir'.
ho'oh, banjir. IMO, banjir itu sendiri datengnya dari kita juga seh, karena kita membuat got mampet, saluran aer ditutup, buang sampah sembarangan, kagak menyediakan tempat penyaluran aer, tidak memberikan aer minum saat gw kehausan, dan buang-buang aer saat tidak membutuhkan itulah yang membuat banjir tersebut terjadi..err, kayaknya ada bagian yang salah disana..hmm, ntar aje dah gw benerin.
yak, banjir tersebut pula lah yang membuat beberapa akses jalan ditutup karena ketidakmungkinan untuk dilewati oleh kendaraan bermotor. Nah, hal yang kayak gini, baru-baru ini gw ngalamin dampak dari 'Penutupan Akses Jalan akibat Banjir'.
yang ditutup sendiri adalah Jalan TOL sodara-sodara, iye jalan Tol.

Hari sabtu kemaren tepatnya, gw ada reunian SD gw yang bakal diadain tidak jauh dari rumah gw. yaa cuma 1 kali naek angkot udah nyampe lah, cuma 800 meter dari rumah gw sotoy. pertamanya gw jalan sampe deket jalan raya, dimana tempat gw biasa nyetopin angkot. Tapi, pas gw nyampe situ gw ngerasa ada yang aneh, gw cek celana..oh nggak, gw nggak make selana kebalik lagi..ternyata eh ternyata, MACET SODARA SODARA ! MACET !
emang sih macet merupakan salah satu hal yang biasa, tapi laen halnya kalo macetnya di deket rumah gw. pernah jgua seh macet banget, tapi itu jgua karena ada perbaikan jalan...lha ini ? jalanan oke-oke aja kok macet banget yak !? tidak peduli akan hal tersebut, gw naek angkot yang kebetulan lewat depan idung gw..dan gw naek.
baru jalan beberapa meter, angkotnya berenti. Bagus, gw kejebak mascet juga.
'palingan cuma 10 menitan juga jalan lagi..' pikir gw sotoy.
5 menit...10 menit...gw mulai was-was...15 menit..gw bingung, cengok, tampang lusuh dan keringetan..akhirnya gw mutusin buat turun aje, dan gw jalan kaki. iyeh, jalan kaki sampe rumah temen gw itu, pake sikil.
gw jalan..jalan..jalan dan jalan..di sebelah kiri..gw nengok ke kanan, ternyata antrean mobilnya masih panjang.gw terus jalan..gw liat kanan lagi, belom selese juga antreannya...akhirnya pas gw sampe di Jalan Raya, dan gw liat sekeliling gw, gw mangap.
'masyaallah ituantreanmobilpanjangbenersampejalanrayajugamasihmacetdankagakbergerak !!!' dan gw bersyukur dalem ati bahwa gw milih buat jalan pake 2 sikil gw..

sampe dirumah temen gw, pertemuan singkat (yang katanya) reunian berlangsung sampe malem. oh iye, gw sampe di rumah temen gw itu jam setengah 5 dan gw berangkat jam setengah 4. huahahahaha
Gw pertama takjub akan seberapa cepatnya teman gw berubah dan menjadi hebat-hebat...sedangkan gw ? kagak berevolusi dengan sempurna.
Ibarat kodok, gw masih baru netes dari telornya sementara temen-temen gw udah jadi berudu berkaki da ekornya udah ilang..jangan tanya gw kenapa perumpamaannya pake kodok. POKOKNYA JANGAAAN !!

ehem. singkat cerita, reunian diisi dengan acara bakar-bakaran, ketemu temen terus kata-kataan, maen opeje-opejean, maen gayung-gayungan ampe malem, tawa-tawa hahahaha, dan diakhiri oleh kenyang-kenyangan.
setelah itu kita semua pulang...gw ngeliat sekeliling dan gw menyadari..bahwa..JALANANNYA MASIH MACET BO' ! beh, gw mangap lagi. kali ini lebih lebar dari yang tadi. akhirnya gw meratapi nasib, dan menyadari bahwa gw harus jalan kaki lagi buat sampe ke rumah gw...gw ngobrol sama sikil gw apakah dia mau gw ajak jalan ato kagak, dia nolak, gw tawar-tawar akhirnya dia mau...jadilah gw jalan kaki sampe rumah...setelah sampe? betis gw meledug.

FYI dari temen gw, ternyata kemacetan terjadi karena jalan tol ditutup, banjir, dan mobil-mobil yang biasanya berjalan melalui tol sekarang harus melalui jalan besar...Pantesan macet...=="

-------------------------------------------------------------------------------------

okeh, sekilas tadi tentang musim ujan kali ini. doain gw yeh guys, biar mood gw bae terus dan gw bisa lebih cepet update ini blog...soalnya kalo ada event dan gw belom bikin postingan tentang itu juga rasanya gimanaa gitu, serasa belom makan euy.
huahahahaha...
Have a Great Holiday..and, See ya Later !

No comments:

Post a Comment

Makasih buat yang udah baca dan komen di blog gw yang ala kadarnya ini. Komennya bisa diketik dibawah terus tinggal klik post nanti bakalan langsung muncul deh. Jangan lupa buat like dan share kalau bermanfaat.
Lot of Thanks! :D